PERINGATAN HARI GURU KE-71 | SMA NEGERI 5 MAGELANG
  • PERINGATAN HARI GURU KE-71

    PERINGATAN HARI GURU KE-71

    16 Desember 2016 Administrator

    Hari Jumat, 25 November 2016, SMA Negeri 5 Magelang memperingati Hari Guru Nasional ke-71. Peringatan Hari Guru Nasional diawali dengan upacara bendera dengan petugas Bapak-Ibu Guru. Upacara yang berlangsung dengan khidmat  tersebut  sekaligus merupakan teladan untuk para siswa dalam melaksanakan upacara. Karena sosok guru diharapkan dapat menjadi contoh dan panutan bagi para siswa-siswinya. Dalam upacara tersebut, selain dibacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Pembina Upacara ( Bp.Drs.Agung Mahmudi Ariyanto,M.Hum), dibacakan pula sejarah singkat berdirinya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) oleh Bp.Drs.Agus Suparyono,M.Pd.

    Usai upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional, dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng dan Andrawina sekadarnya. Inti dari acara ini, sebagai ungkapan syukur bahwa para guru masih diberi kesehatan dan amanah untuk menjalankan tugasnya untuk mendidik para peserta didik yang tak lain adalah calon-calon pemimpin bangsa-generasi penerus- di masa yang akan datang. Dengan rasa syukur  para guru masih diizinkan berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa, masih diberi amanah oleh orang tua siswa untuk berbagi ilmu, dan bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk mengembangkan diri di dunia pendidikan. Hal tersebut dikarenakan  era sekarang guru dituntut untuk dapat menjadi pendamping peserta didiknya dan mengikuti perkembangan teknologi. Guru harus mengembangkan potensinya pula agar tidak kalah dengan peserta didiknya. Seperti amanah dari pendiri PGRI, dimana guru sebagai pembangun insan cendekia yang harus selangkah lebih maju dibandingkan para siswanya.

    Peringatan Hari Guru Nasional ke-71 Tahun 2016 ini, diperingati dengan sederhana. Dengan segala harapan dan impian, para guru dapat bersama-sama dengan siswa mewujudkan visi sekolah, mencetak masa depan anak bangsa yang penuh dengan asa. Untuk para guru tercinta : “SELAMAT HARI GURU, JASAMU TIADA TARA, ENGKAULAH PAHLAWAN TANPA TANDA JASA, PEMBANGUN INSAN CENDEKIA”

    (By EvR)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks